Minggu, 11 November 2018

Manfaat Leunca Untuk Miom

Manfaat Leunca Untuk Miom

Nah cara untuk mengatasi miom secara alami yang bagus yaitu dengan memanfaatkan tamanan yang ada disekitar kita atau didekat rumah anda, apa tanaman yang baik untuk pencegahan miom?Ternyata jenis tanaman leunca banyak zat yang bisa mengatasi miom yang sedang anda derita sekarang ini, mari kita baca bersama sama kandungan apa saja yang terdapat dalam tanaman leunca :

Manfaat Leunca Untuk Miom

Di balik enaknya buah leunca, tersimpan khasiaaat yang luar biasa. Hasil penelitian di Guangdong Provinci Cancer Research Center, Cina, tanaman yang dapat tumbuh 3.000 m di atas permukaan laut dan bentuk daun bulat telur dan ujung daun meruncing ini, mengandung senyawa solasonine, solasodine, solamargine, dan solanine. Senyawa itu penghambat pertumbuhan sel kanker yang tak terkendali.
Solasodine mempunyai efek menghilangkan sakit (analgetik), penurunan panas, antiradang, dan antishok. Solamargine dan solasonine mempunyai efekk antibakteri, sedangkan solanine sebagai antimitosis. Senyawa-senyawa itu bisa mengatasi gangguan kanker, yakni kanker payudara, leher rahim, lambung dan saluran pernapasan.
Ekstrak daun tanaman ini, menurut Dr. Setiawan Dalimartha, Sekertaris Umum Himpunan Pengoabtan Tradisional dan Akupuntur Indonesia (Hiptri), ammpu menekan ascitic sarcoma, menstimulasi pembentukan sel darah, dan bersifat kuat sebagai anticholine esterase. Kandungan kimia lainnya adalah glikoalkaloid, solanidine, diosgenin, tigogenin, juga sedikit atropine, saponin, dan minyak lemak.
Nilai gizi daun muda leunca adalah kalori (45 kal), protein (4,7 gr), lemak (0,5 gr), karbohidrat (8,1), kalsium (210 mg), fosfor (80 mg), besi (6,1 mg), vitamin A (1.900 SI), vitamin B1 (0,14 mg), vitamin C (40 mg).
Dr. Budi Sugiarto, dari Rumah Sakit Omni medika Center, Jakarta, menyatakan bahwa tanaman yang buahnya renyah, sedikit pahit, dan agak langu ini sudah lama dimanfaatkan masyarakat Cina sebagai antibiotik, antikanker (miom) antiradang, diuretik (peluruh air kemih), menghilangkan bengkak, melancarkan darah, peluruh dahak, antipruritus (menghilangkan gatal), pereda batuk, dan penurun demam.
Selain itu Apel Juga Termasuk Deretan Buah Penyembuh Kanker Miom
Penelitian yang dilakukan di RS Guangdong Yizhou, Cina, leunca via infus diujikan terhadap 10 penderita kanker leher rahim melalui injeksi 3 ampul masing-masing 10 ml, 2 kali sehari. Hasilnya, 70 persen pasien sembuh dengan bukti pemeriksaan ulang melalui foto scanning. Sisanya membutuhkan obat-obatan lain.
Menurut H.M Yusuf, dari Klinik Citra Insani, Sukabumi, Jawa Barat, infus leunca bisa dikombinasikan dengan tanaman buah makasar. Efek samoing yang ditimbulkan dari pemberian inufs ini adadlah mual, muntah, nafsu makan berkurang, banyak buang air kecil, dan badan terasa lemas. Namun, hal ini akan segera hilang setelah 3 hari atau dengan pemberian obat penetralisir seperti ginseng.
Sebagai pemakaian luar, seperti yang dianjurkan Dr. Setiawan, buah dilumatkan atau direbus untuk pemakaian setempat (topical). Airnya untuk mencuci bisul, radang kulit bernanah (impetigo), eczema, gigitan ular.
Selain infus, tanaman yang diperbanyak dengan biji ini juga bisa diolah sebagai obat. Caranya, seluruh bagian tanaman dicuci bersih lalu dijemur hingga kering. Ambil 30-40 gram dan masak dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Air seduhan diminum 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
Selain Itu Ada 15 Manfaat Leunca Bagi Kesehatan :
  • Melegakan nafas dan meredakan batuk.
  • Mencegah Hipertensi / Tekanan darah tinggi.
  • Mengurangi rasa nyeri dan sakit (Analgetik).
  • Meluruhkan dan melancarkan saluran kemih (Diuretik).
  • Bersifat menyejukkan dan menurunkan demam (Antipretik).
  • Sebagai Anti-Inflamasi yang baik untuk mengobati peradangan.
  • Menyembuhkan rematik dan gejala yang disebabkan.
  • Mengobati kutilan (dengan menggunakan getah leunca).
  • Bersifat Anti-Pruritus yang mampu menghilangkan gatal pada kulit.
  • Mempunyai sifat Anti-kanker yang berkemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan.
  • Meningkatkan kinerja Organ hati sehingga berguna untuk menetralkan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.
  • Berfungsi sebagai Anti-Mikroba, Anti-Biotik gunanya untuk membunuh kuman dan virus.
  • Meringakan nyeri sakit pinggang, pegal linu, otot dan pinggang kaku, dan encok.
  • Sebagai alat Kontrasepsi pada pria (leunca mampu mengurangi produksi sperma dan mengurangi kesuburan).
  • Bersifat Sitoprotektif yang mencegah dan melawan kerusakan pada ginjal (hal ini ditopang oleh aktifitas Anti-Ulserogenik yang terkoneksi langsung dengan sistem saraf pusat, lambung, dan agen Anti-Neoplastik)Fungsinya untuk sitoprotektif.

0 komentar:

Posting Komentar