Rabu, 07 November 2018

Bahaya Makan Kacang Bagi Kesehatan

Bahaya Makan Kacang Bagi Kesehatan

Kacang merupakan salah satu jenis tumbuh-tumbuhan yang kaya kandungan serat. Biasanya kacang sering kali dimanfaatkan oleh para kaum wanita sebagai menu diet. Hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kacang-kacangan dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Kacang ada banyak jenis seperti kacang panjang, kacang hijau, kacang tanah dan lain sebagainya.
Kalau masalah manfaat kacang dan khasiat kacang mungkin kita semua tidak asing lagi. Namun apakah Anda pernah mendengar bahwa ada bahaya dan efek samping yang dapat ditimbulkan oleh kacang? Berikut ini kita akan membahas efek samping dan bahaya mengkonsumsi kacang bagi kesehatan.

Kandungan Gizi Kacang

  • Omega 3
  • Omega 9
  • Fitosterol
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zat Besi
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin C

Bahaya Makan Kacang Bagi Kesehatan

⇒ Kacang Dapat Menyebabkan Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri pada bagian sendi-sendi kaki dan pinggang kita. Jika penyakit ini sudah parah dan tidak segera diobati, maka dapat menyebabkan kelumpuhan terhadap penderitanya. Jika Anda sudah terindikasi atau memiliki gejala asam urat, maka sangat disarankan untuk menghindari makanan jenis kacang-kacangan.

⇒ Kacang Dapat Menyebabkan Overdosis Vitamin E

Mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi seperti kacang-kacangan bersamaan dengan jenis makanan yang kaya akan vitamin E seperti bayam dan telur dapat menimbulkan efek keracunan atau kelebihan vitamin E. Gejala keracunan dan overdosis vitamin E yang biasa terjadi adalah mual, pusing dan diare.

⇒ Kacang Berbahaya Buat Yang Alergi

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap jenis kacang-kacangan mungkin Anda harus mulai waspada karena jika Anda mengabaikannya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Biasanya gejala yang sering terjadi adalah gatal-gatal dan jika parah dapat membuat sesak nafas.

⇒ Kacang Dapat Memicu Penyakit Ginjal Dan Hati

Bagi Anda yang sangat gemar mengkonsumsi kacang, lebih baik mulai detik ini Anda berpikir untuk mengkonsumsinya secara wajar saja. Karena dalam kacang terdapat kandungan protein atau asam amino yang sangat tinggi. Hal tersebut tentu saja dapat membuat kinerja ginjal jadi lebih ekstra dan jika dibiarkan lebih lama maka lambat laun akan memberi efek buruk terhadap ginjal Anda.

⇒ Kacang Dapat Membuat Tubuh Merasa Malas

Mengkonsumsi jenis kacang secara berlebihan dapat memicu terjadinya rasa lemas atau malas untuk melakukan aktifitas normal. Hal tersebut dikarenakan kinerja otak yang tidak baik atau kerja tubuh dalam mengeluarkan zat nitrogen atau cairan tubuh lebih ekstra karena mengkonsumsi kacang.

⇒ Kacang Dapat Menimbulkan Jerawat

Banyak orang mengatakan bahwa mengkonsumsi kacang akan berdampak pada tumbuhnya jerawat. Hal tersebut tentu saja benar karena dalam kandungan kacang terdapat kadar protein yang sangat tinggi sehingga dapat memicu terjadinya jerawat. Ditambah lagi Anda memiliki kulit yang sensitif dan berminyak, maka itu akan semakin memperburuk keadaan.

0 komentar:

Posting Komentar